6 Alasan Mengapa Anda Harus Berkomentar di Syahuri dot Com

Menjadi blogger memang mengasikkan. Kita bisa saling berbagi dengan teman kita -baik yang sudah kenal maupun belum kenal-, kita bisa meng-ekspresikan bakat kita, bahkan kita juga bisa berbisnis melalui blog.

Salah satu alasan mengapa saya tetap ngeblog adalah kita bisa berkomunikasi dengan orang lain yang bahkan tidak ada di dekat kita. Misalnya di Jawa, Medan, Yogya, Jakarta, bahkan hingga ke luar negri seperti Malaysia. Kita bisa menjalin persahabatan melalui blog. Untungnya adalah, ketika kita keluar kota, jika kita tidak memiliki family di kota tersebut, kita bisa mita tolong kepada teman blogger kita itu, he he he. Tapi bukan itu tujuan utama nge blog kok. Nge blog merupakan aktifitas yang menyenangkan. Saya pribadi, lebih asik ngeblog sebagai sarana berbagi daripada ngeblog untuk mengambil keuntungan tertentu (*halah… ngakunya πŸ˜€ *).

Hampir semua platform blog memiliki fasilitas untuk berkomentar. Termasuk 2 platform blog paling populer: Blogger.com dan WordPress. Melalui fasilitas komentar ini, antara pemilik blog dan pembaca/pengunjung bisa berkomunikasi, memberikan respon terhadap artikel yang ada di blog tersebut.

Anda juga bisa berkomentar loh di Syahuri.com. Bahkan mungkin saya agak memaksa Anda untuk berkomentar di blog ini. Mengapa? Karena ada 6 alasan yang membuat Anda harus berkomentar di Syahuri dot Com:

  1. User Friendly
    Syahuri dot Com merupakan blog ber-platform wordpress yang sudah diakui bahwa untuk berkomentar sudah sangat user friendly. Artinya, para pembaca/pengunjung tidak akan dipersulit untuk berkomentar. Saya tidak akan mempersulit Anda berkomentar dengan mewajibkan registrasi, dan tidak akan ada pula kode anti spam. So, mengapa masih enggan berkomentar di blog ini?
  2. Subscribe Comment
    Setiap kali Anda hendak berkomentar ke artikel yang ada di blog ini, akan ada pilihan berlangganan komentar. Thats mean, jika saya atau pengunjung lain juga berkomentar pada artikel itu, anda akan mendapatkan peringatan bahwa komentar anda sudah di respon. Jadi, anda bisa segera tahu jika komentar yang anda tulis direspon, baik oleh saya atau oleh pengunjung Syahuri.Com yang lain. πŸ˜‰
  3. Dofollow Backlink
    Bagi Anda yang berkomentar di Syahuri dot Com dan mengisi kolom Website/blog, ketika Anda mempublikasikan komentar anda, maka URL blog/web Anda akan mendapatkan backlink gratis dari blog ini. Kenapa? Karena link nama komentatar di Syahuri dot Com sudah saya do-follow kan. Apa itu backlink, apa itu dofollow? Silakan pelajari tentang backlink dan dofollow/nofollow di master Medhy pada artikel Apa Untungnya Gerakan “You Comment I Follow Bagi” Anda?.
  4. CommentLuv

    CommentLuv enables you to reward your blog readers by leaving a titled link to their last post automatically whenever they comment thus encouraging more comments by more people on more posts!

    Setiap anda berkomentar di Syahuri dot Com dan mengisi URL blog Anda di kolom Website, secara otomatis akan tampil link menuju artikel terbaru di blog Anda. Untuk contohnya, silakan lihat komentar-komentar yang pernah tampil di blog ini :).

  5. Kunjungan Balik
    Percaya atau tidak, saya akan senantiasa mengunjungi blog anda setiap kali Anda memberikan komentar di Syahuri dot Com. Namun saya tidak bisa berjanji untuk turut berkomentar di blog Anda. Tapi jika memang tidak ada hal yang mengahalagi, saya akan berusaha untuk berkomentar balik di komentar Anda ;).
  6. I will subscribe your feed!
    Yapz.. ini yang menjadi alasan saya menulis artikel ini. Saya merupakan blogger yang 90% aktifitas blogging saya melalui hp. Setiap ada waktu luang, saya senantiasa membuka hp dan membuka web-web yang sudah saya bookmark, seperti Google Reader Mobile. So, setiap kali anda berkomentar di blog ini dan meninggalkan komentar dengan url blog anda, maka saya akan berlangganan artikel blog anda dan membacanya melalui google reader.

Nah, itulah 6 alasan mengapa anda harus berkomentar di setiap artikel yang ada di blog ini. Lalu, apa untungnya saya jika Anda berkomentar? Ya… saya akan termotivasi untuk terus menulis di blog ini. Komentar anda berarti feedback bagi saya. Setiap komentar anda akan menjadi bahan evaluasi saya.

Lalu, bersediakah Anda untuk berkomentar pada artikel ini?
Atau, sudahkah anda berlangganan artikel blog ini? πŸ˜€

Update 04 Mei 2009:

  • [untuk point nomor 3] Karena beberapa alasan, plugin dofollow sudah saya deaktifkan. Maaf πŸ™‚
  • [untuk point nomor 6] Karena sudah terlalu banyak komentator di blog ini sehingga tidak terkendali, maka saya tidak berani berjanji untuk bisa berlangganan rss feed semua komentator. Maaf πŸ™‚

Terima Kasih πŸ™‚

Reblog this post [with Zemanta]

97 thoughts on “6 Alasan Mengapa Anda Harus Berkomentar di Syahuri dot Com

  1. Hey, numerous for taking the effort to do this. I love your information site, although it took a sluggish reader like me some time to using finished total page and each of the comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *