Alexa rank untuk Domain CO.CC

Kini, memiliki blog bukanlah hal yang istimewa lagi bagi para netter. Profesi blogger tak lagi dianggap profesi yang langka. Bahkan tak jarang kita temui orang yang menjadi fulltime blogger dan mengelola blog untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Namun dari sekian banyak blogger, jika dibandingkan, blogger yang serius dan blogger yang hanya sedekar ngeblog jumlahnya sangat berbeda. Blogger yang hanya sekedar memenuhi hobi untuk ingin berbagi masih lebih banyak dibandingkan dengan blogger yang berusaha mencari duit dari internet melalui blognya.

Salah satu ciri bagi blogger yang serius menekuni blognya adalah dengan membeli domain khusus untuk blognya. Ada yang semi serius, yaitu menggunakan domain gratisan untuk dipakai di blognya. Adapula yang sudah serius atau memang memiliki kelebihan untuk membeli domain sendiri.

Contoh domain gratis untuk blog anda adalah www.CO.CC. Anda bisa menggunakan domain CO.CC untuk blog Anda, baik blogger/blogspot, friendster, wordpress, multiply, atau yang lainnya.

DULU….
sejak saya menggunakan domain gratis CO.CC hingga saya mengetik tulisan ini, saya (dan juga banyak yang mempertanyakan) kelemahan domain gratis. Yaitu tidak terdeteksinya atau tidak diterima di Alexa Rank.


HARI INI…
Saya dikejutkan dengan suatu kesadaran yang sangat mempengaruhi hidup saya, domain co.cc saya, dan tentunya dunia blogging.

Saya tidak tahu, apa sudah ada blogger yang lebih duluan tahu dari pada saya.

HARI INI (07 Maret 09) , entah mengapa saya iseng saja nginstall Seo Quake di Firefox warnet sini. Namun berkat keisengan itu saya secara tidak sengaja melihat toolbar seo quake dan melihat alexa rank dari www.syahur.co.cc dengan angka yang besar: 1,990,497.

Ya… saya tahu ini angka rank alexa yang tidak layak untuk dibanggakan. Tapi ini menyadarkan saya satu hal yang amat berharga: domain co.cc sudah terindex di Alexa Rank.

Sebelum saya mengetik tulisan ini, saya masih beranggapan bahwa domain co.cc tidak akan terindex di Alexa Rank. Statement bodoh saya itu sudah terpublish dimana-mana. Misalnya saat menjawab komentar pengunjung blog ini, diskusi di forum adsense-id, blogcatalog, blog ateonsoft.com, dan entah dimana lagi.

Bukan hanya saya, blogger lainpun banyak yang berpendapat bahwa domain gratis seperti co.cc tidak akan terindex di alexa.

Tapi faktanya, kini domain saya www.syahur.co.cc sudah terindex di alexa rank, walaupun masih dalam angka jutaan. He he he

19 thoughts on “Alexa rank untuk Domain CO.CC

  1. Tapi sayangnya Co.Cc hanya gratis dalam setahun..!! info ini saya dapatkan kemarin dari Co.Cc
    demikian isi emailnya :
    CO.CC 08:29 (14-052009)

    Dear Sir, or Madam,
    Thank you for contacting us and using our service.

    Our free service is available for only a year.
    If you want to keep the free domain after a year, you should pay for it.
    The renewal cost is $3 for each co.cc domain a year.

    Best Regards,
    CO.CC Service

  2. Dulu saya sempet kecewa dengan .co.cc karena ga support alexa. Tapi sekarang udah berubah,,
    selamat bagi pengguna co.cc termasuk diriku,hehehe3.. udah g ada gap antara dot com ama dot co dot cc… tiada diskriminasi.. πŸ™‚
    oh ya,
    co.cc hanya gratis untuk tahun pertama aja. Bila ingin melanjutkan maka harus membayar:
    1 tahun = $3
    2 tahun = $5
    3 tahun = $7
    4 tahun = $9
    5 tahun = $10

    mahal? nggak mahal2 amat kok… πŸ™‚

  3. makasih bos atas info-y,baru kemarin awak pndah ke domain co.cc, alexa-y masih nol, padahal waktu pake domain http://addmymoney.blogspot.com alexa-y sktr 6 jutaan.
    di tungu artikle yg baru yah.

    oh ya mas, kok wkt awak masukin alamat awak tanpa menggunakan www. gk lngsung msk ke blog kita, knp ya mas?

  4. kok alexa rank q msh no data ya padahal udah berminggu” lho. apa ada yg salah ya..? padahal di google sdh terindex…

    mungkin ada yg tau?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *