Bersemangat dengan Alexa Rank

Salah satu hal yang membuat blogger tetap bersemangat untuk ngeblog adalah mereka bisa memanfaatkan blog sebagai sarana bisnis. Walaupun tidak semua blogger begitu, tapi blogger yang sudah sadar akan peluang berbisnis melalui blog semakin hari semakin bertambah saja.

Berbisnis melalui blog inipun beragam modelnya. Ada yang berupa Pay Per Click, Paid to Review, Paid Link, dan sebagainya. Bahkan ada pula yang berjualan produk langsung melalui blog.

Diantara sekian banyak program ‘penghasil duit melalui blog’, hampir semua program tersebut terdapat broker yang menjadi perantara antara pemilik iklan dan blogger. So, perantara ini bertugas untuk mewadahi transaksi antara pemilik iklan dan blogger.

Seringkali para broker ini melakukan pengawasan yang ketat dalam menerima publisher. Tak jarang mereka memberikan beberapa syarat sebagai kualifikasi blog mana saja yang layak menjadi publisher mereka. Ya tentu saja ini tak lepas dari permintaan advertiser. Mereka hanya ingin menampilkan iklan mereka di blog-blog yang potensial tentunya.

Salah satu syarat yang sering diajukan oleh para broker, terutama broker Paid to Review dan Paid Link adalah Page Rank dan Alexa Rank. Kali ini, saya tidak akan membahas tentang Page Rank. Kali ini saya hanya sedikit berbagi tentang Alexa Rank.

Sebagaimana pada tulisan saya sebelumnya bahwa Alexa Rank sudah mendukung dengan domain gratis CO.CC, maka kini saya sudah semakin bersemangat untuk terus fokus meningkatkan Alexa Rank blog ini. Lalu, apa untungnya jika alexa rank kita meningkat? Ya tentu saja para advertiser (pemilik iklan) semakin terpesona dengan blog kita dan tertarik untuk memasang iklannya di blog kita. (*UUD = ujung-ujungnya duit 😀 *)

Perlu diketahui bahwa, jika ukuran Page Rank adalah ‘bigger is better’, maka itu sangat berlawanan dengan alexa rank: ‘smaller is better’. Entah ah.. bener gak yach nulis englishnya begitu :D.

Sudah sangat banyak blogger yang membahas tentang tips dan trik meningkatkan alexa rank. Ada yang memang tips ampuh, adapula yang kebetulan ampuh, dan adapula yang hanya hoax saja. Dari sekian banyak artikel tentang cara meningkatkan alexa rank, hingga saat ini, baru satu artikel yang membuat saya puas dengan pembahasannya tentang Alexa Rank, yaitu artikel master Ekkei yang membahas tentang Efektifitas Menembak Keyword Untuk Alexa.

Artikel tersebut mengulas tentang aktifitas para blogger yang senang menembak keyword yang dimaksud untuk meningkatkan alexa rank. Saya senang membaca artikel itu karena beliau menulisnya berdasarkan riset dan pengalama, plus kutipan dari situs resmi Alexa tentang cara penghitungan alexa rank. Itulah mengapa saya lebih percaya artikel ini daripada artikel blogger lain yang membahas tentang alexa rank.

Walaupun begitu, saya masih juga melakukan percobaan terhadap tips yang diberikan blogger lain tentang tips meningkatkan alexa rank ini. Misalnya saya membuat postingan tentang alexa, memasang widget alexa, dan sebagainya. Terlepas dari itu semua, saat ini saya jadi rajin install toolbar alexa rank di setiap warnet yang saya kunjungi. Sesekali saya setting di browser warnet situ homepagenya menujut blog saya. he he he…

So, bagaimana dengan Anda, apakah Anda juga memperhatikan alexa rank blog atau website anda? Apakah tips-trik meningkatka alexa rank yang selama ini anda aplikasikan berfungsi dengan baik?

5 thoughts on “Bersemangat dengan Alexa Rank

  1. merdeka,,,,,,,,,,,, makin semangat aja ni mas shaur
    mas salut ni sama mas… makin hebat… ini maksudnya apa mas?
    /* eits.. Sumpah bro, bukan aku yg nelpon si Glouces..! */??????

    ga ngerti huaaaaaaaaaaa hahahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *