Blog Sebagai Sarana Jualan Text Link, Kenapa Tidak?

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa aktivitas nge blog kini tak hanya sekedar mengopinikan pendapat atau menulis diari online semata, tapi juga sudah meluas menjadi sarana bisnis.

Kini, blog atau website menjadi tempat strategis bagi para pemilik produk/web untuk mengiklankan produk/web mereka. Sementara kita para blogger merupakan orang yang beruntung bisa berkesempatan untuk mendapat komisi karena mengiklankan produk si pemilik iklan (advertiser).

Salah satu cara populer untuk menjadikan blog kita sebagai ‘blog yang profittable’ adalah dengan mengikuti program jualan teks link. Yaitu dengan menyediakan space di blog kita untuk dipasangi iklan berupa text link.

Keuntungan yang didapat oleh pemilik iklan bisa berupa peningkatan popularitas dimata user, atau bisa juga berupa peningkatan jumlah link popularity atau backlinks yang sangat berguna bagi optimasi mesin pencari.

Untuk menjadikan blog kita sebagai sarana berjualan link, kita bisa memanfaatkan broker (perantara) yang bisa memasarkan blog kita kepada advertiser (pemilik iklan).
Namun terkadang pihak broker ataupun advertiser meminta beberapa syarat yang musti kita penuhi untuk dianggap layak menampilkan iklan mereka. Sehingga kita dituntut untuk meningkatkan kualitas blog kita, seperti page rank, alexa rank, technorati rank, dan sebagainya. Tentunya ini kabar buruk bagi kita2 yang memiliki blog ber-ranking pas-pasan. hehehe

Namun jangan khawatir bro! Baru2 ini saya menemukan sebuah web yang membuka kesempatan kepada kita untuk mendapatkan advertiser yang akan membeli link di blog kita. Nama pemiliknya Riza Fauzi.

Dalam salah satu artikelnya beliau menyebutkan bahwa akan membuka lowongan bagi kita untuk menjual space jualan text link di blog kita.

Hmm, tawaran yang cukup menarik.
Sekedar berbagi informasi, barangkali tawaran yang beliau ajukan cocok dengan blog Anda, silakan saja hubungi beliau.

Untuk mengetahui syarat, bayaran, sistem kerjanya, silakan mampir ke:
http://www.rezafauzi.com/2009/01/punya-blog-pagerank-2-ke-atas-anda-yang.html.

So, saya tunggu kabar baik dari Anda, 😉

34 thoughts on “Blog Sebagai Sarana Jualan Text Link, Kenapa Tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *