Domain Baru, Blog Baru, Suasana Baru!

domain-name-registrationAlhamdulillah, untuk pertama kalinya kini saya sudah memiliki top level domain sendiri, yaitu syahuri.com. Ini adalah domain pertama yang saya beli. Sebelum membeli domain ini, saya selalu ngeblog dengan domain/subdomain gratisan, seperti blogspot.com, wordpress.com, co.cc, dan lain sebagainya. Namun kini aku telah membuat sejarah bagi kehidupan pribadiku sendiri, yaitu membeli domain sendiri, he he he.

Saya membeli domain ini di DijaminMurah.Com seharga Rp. 67.000,-. Alhamdulillah, saya membeli domain tersebut bukan duit dari hasil meminta pada orang tua atau orang lain, tetapi dari hasil usaha sendiri dari bisnis online yang saya jalani.

Mengapa saya membeli domain ini?
Sejak awal ngeblog saya tidak pernah menyangka akan bisa memiliki domain. Namun seiring waktu berjalan, saya semakin banyak menemui blogger yang memiliki blog personal dengan nama domain mereka sendiri. Perlahan-lahan saya mulai tertarik juga. Fungsinya tentu banyak banget, misalnya menjaga brand nama kita, agar terlihat lebih professional dan terkesan serius, dan juga yang tak kalah asik adalah kita bisa mengontrol domain tersebut sesuka hati kita.

Setelah membeli domain ini, aktivitas ngeblog saya di blog lama sudah mulai berkurang. Saya lebih memilih membuat blog baru untuk menggunakan domain ini (tidak menggabungnya dengan blog lama). Kenapa? ya karena ingin merasakan suasana baru aja :).

Syahuri.Com saya install pada webhosting pilihan dengan berbagai pertimbangan (harga, kualitas, purna jual, dsb). Untuk blog engine, saya memilih WordPress. Tentunya ini sangat berbeda jauh dengan blog-blog saya sebelumnya yang menggunakan blogspot. Alasannya karena saya ingin belajar wordpress lebih dalam. Selama ini saya hanya belajar wordpress pada localhost saja. Nah, melalui syahuri.com inilah saya belajar wordpress secara online. Sungguh amat terasa suasana barunya.

Orientasi Bisnis?

Jujur saja, walapun syahuri.com merupakan blog personal, namun tidak menutup kemungkinan untuk saya jadikan blog komersil. Jadi, mohon maaf jika anda merasa tidak nyaman dengan iklan-iklan yang akan bergentayangan di syahuri.com ya… 😀

Oke, sekian dulu curhat saya. Tulisan ini memang sangat hambar dan tidak penting serta tidak terdapat manfaat di dalamnya. Namanya juga curhat, he he he :D.

Reblog this post [with Zemanta]

12 thoughts on “Domain Baru, Blog Baru, Suasana Baru!

  1. p kabar mas syahuri ?

    Selamat yah, domain baru + blog barunya …
    Hehehe, btw masih semangat aja nih. Mantep templatenya, didi suka ma simple-nya. keep sukses yah ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *