Jika Hosting Murah Berkualitas yang Anda Cari

Bulan Oktober 2008 lalu merupakan salah satu bulan yang membuat sejarah bagi kehidupan pribadiku. Bulan itu adalah bulan atau saat pertama saya membeli domain. Tidak seperti sebelumnya lagi yang hanya memanfaatkan domain gratis dari CO.CC dengan blog dari Blogger.com.

Domain yang saya beli itu tidak saya pasang di blogspot, melainkan di blog baru dengan engine WordPress pada web hosting gratis dari 000webhost.com. Namun belum sampai sebulan saya ‘menanamkan’ wordpress saya di hosting gratisan itu, database wordpress saya lenyap secara tiba-tiba tanpa sebab, tanpa pemberitahuan. Semua postingan dan komentar, HILANG.

Tapi Allah masih memperkenankan kemudahan bagiku: sehari sebelum database tersebut lenyap, saya sudah mengunduh/download backup databasenya, Alhamdulillah. Waktu itu saya sungguh panik dan bingung. Baru kali ini saya kehilangan database saya di web hosting gratisan itu. Padahal beberapa wordpress dummy saya di sana sebelumya tidak pernah mengalami hal seperti itu. Tapi sudahlah, berhubung sayapun belum seberapa gentar melakukan promosi tentang blog tersebut, jadi saya tidak terlalu susah, :D.

Setelah kejadian itu, saya mencoba untuk membangun kembali wordpress saya tersebut dengan domain yang baru saya beli itu di webhosting gratisan itu lagi. Ya… setidaknya untuk mengungkap perasaan penasaran saya ajah…sekalian sambil nunggu keputusan saya yang masih bingung untuk membeli/nyewa hosting berbayar.

Ternyata memang yang gratisan itu tak selamanya bagus. Pelayanan yang diberikan 000webhost tidak seperti yang saya harapkan. Servernya sering banget down! Aktivitas blogging jadi terganggu.

Oleh karena itu usaha saya dalam mencari-cari provider webhosting murah (tidak gratis) namun berkualitas semakin membara. Saya terus mencari, membandingkan, membaca review orang, tanya sana sini, pokoknya lumayan gencar lah waktu itu dalam mencari web hosting.

Pencarian saya terhenti pada awal November 2008 saat bertemu bang Baiquni di Acara Blogger of The Day di Kantor Telkom Banda Aceh. Waktu itu ada pelatihan blogging gratis yang disponsori oleh beberapa sponsor. Kebetulan saya kenal pemateri pelatihan itu karena memang sama-sama tergabung dalam Komunitas Aceh Blogger. Pemateri itu bernama bang Muda. Beliaulah yang memperkenalkan saya dengan bang Baiquni.

Tak disangka tak diduga, ternyata bang Baiquni adalah seorang provider, reseller web hosting. Harga yang ditawarkan, fitur yang difasilitasi, dan pelayanan webhosting yang beliau kelola membuat saya tertarik untuk meng-host blog wordpress saya di tempat beliau.

Yapz… beberapa hari setelah pertemuan itu, tekad saya sudah bulat dan saya putuskan untuk rela mengorbankan beberapa rupiah demi blog baru saya. Domain dari blog baru saya itu adalah blog yang sedang anda baca ini: syahuri.com. Domain ini saya beli di dijaminmurah.com. Sedangkan hosting murah berkualitas dengan fitur lengkap ini saya percayakan pada http://hostingmahasiswa.com.

Fitur dari hostingmahasiswa dot com ini sungguh membuat saya kagum. Ya…tentu ada CPANELnya! Kalo atas nama CPanel, itu artinya Anda tidak perlu ragu lagi akan fitur yang ‘wah’. Misalnya saja Fantastico, Mail Server, MySql, FTP, dan segala macam fitur yang JAUH MELEBIHI webhosting gratisan yang sebelumnya saya pakai. Harganya? saya sudah coba membandingkan dengan beberapa webhosting populer di Indonesia, tapi masalah harga dan fasilitas saya lebih condong kepada hosting mahasiswa dot com ini. Hem… silakan cek sendiri di http://billing.hostingmahasiswa.com/cart.php.

Sejauh ini, yang saya tahu hosting mahasiswa dot com itu dikelola oleh 2 orang: bang Baiquni dan Bang Fikri. Keduanya orang yang ramah, baik di chatting maupun saat ketemuan. Setiap kali saya butuh bantuan, mereka selalu ada disaat yang tepat ;).

Jika memang Anda sedang mencari webhosting lokal yang murah namun berkualitas, silakan hubungi bang Baiquni atau bang Fikri di http://billing.hostingmahasiswa.com/cart.php atau bisa juga di http://baiquni.com.

Mungkin ada teman-teman yang ingin sharing web hosting murah berkualitas lain, silakan melalui kotak komentar di bawah ini 🙂

PS: ini bukan PAID REVIEW! Ini hanya uneg-uneg pribadi Syahuri aja! Thanks for reading 🙂

23 thoughts on “Jika Hosting Murah Berkualitas yang Anda Cari

  1. akhirnyaaaaaaaaaaa…. saya dari kemaren nyari2 referensi untuk mendahin blog saya ke domain dot com tapi gak tau caranya dan khawatir apakah saya masih bisa ngotak-ngatik blog saya nantinya semudah sekarang (sebelum pake domain.com) mohon petunjuknya ya….

    trasmianto’s last blog post..foto-foto bukti pernah ada nabi di muka bumi

  2. maaf ni,,,tapi baiquni.com koq sepertinya kurang profesional y??

    tapi kalo soal harga emang muraaahhh bAngeeeet…

    boleh tau web yang udah pake hosting ny baiquni??

    hasi’s last blog post..Guns n’ Roses

  3. PortalReksadana juga dulu beberapa kali kena kejadian kehilangan data. tragis banget, data artikel dan member hilang separo. habis itu kapok deh pakai yang murah.

    Sekarang PortalReksadana pakai RHI (www.idresellerhosting.com), lokasi server di Jakarta, paket termurahnya sudah dengan space raksasa (1GB) dan bandwidth segede gaban (20GB).

    Just fyi aja; mgkn bisa utk menambah alternatif pilihan hosting. bisa free trial 7 hari kok.

    Salam kenal ya mas 🙂

    1. Saya sudah hosting selama 2 tahun lebih di ID WEBHOST, dan tidak mengalami hambatan dan masalah, layanan 24 jam, paling murah tapi tetap profesional. harga yang lebih murah dengan mutu layanan sama persis dapat diperoleh lewat beberapa beberapa waralabanya antara lain lewat http://jaringankita.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *