Lebih akrab dengan teman karena HP?

syahuri.com – Saya tidak hafal apa2 aja faktor yang membuat kita bisa lebih akrab dengan orang lain. tapi beberapa hari ini saya menyadari 1 hal bahwa hp yang sedang saya pakai ini bisa dimanfaatkan untuk menambah keakraban saya dengan teman2 di sekitar saya :D. bahkan bisa nambah teman baru malah. 😀

Seperti di tulisan cakaran saya sebelumnya tentang xperia active. hp “gila” yang tahan air dan juga layar yang kuat dari goresan benda tajam dan tahan terhadap benturan benda tumpul. kalo ada yang mau baca sekali lagi juga boleh, nih klik > review xperia active syahuri.com.

sejak pakai gadget ini, setiap ketemu teman, hp ini bisa menjadi bahan perbincangan yang mengasikkan. mungkin karena masih baru, masih butuh pembuktian, hehehe. ntar lama2 juga bosan. mulai dari temen2 kerja, tetangga, temen2 kampus, temen2 blogger, temen2 di JCI, asal ketemu selalu disuruh keluarin hp. trus direndam ke dalam gelas atau mangkuk, digores2 pake cutter ato gunting, diketok-ketok pake kunci motor, dsb.

kadang2 kasian juga liat hpku itu dikerjain sama temen2. sempat terpikir kalo beneran rusak pas direndam ato lecet pas di “gores”, haha.. saya benar2 gak punya tabungan buat ganti hp, ato gak tega buat minta ganti rugi, hahaha. tapi ya karena saya sudah yakin, gak khawatir rusak lah.

hikmah dari ngerjain, atau boleh dibilang “fun xperia active eksperiment” bersama teman-teman itu sangat terasa. saya jadi lebih akrab sama teman2. komunikasi yang kaku jadi lebih santai. yang panik bisa rileks, yang belum kenal pun jadi kenal. kalo mungkin saya ini petugas marketingnya sony ericcson, mungkin saya bisa menjual beberapa device, hahaha.

hmm.. lagi asik nulis tentang hp gini saya jadi teringat hp android pertama saya. ternyata dulu si “mini” juga berjasa dalam menambah keakraban. waktu itu saya menginstall aplikasi lucu namanya talking tomcat. buat yang belum tahu aplikasi itu, silakan klik > aplikasi android paling lucu. aplikasi itu juga berguna buat menambah keakraban dengan orang di sekitar kita. aplikasi sederhana yang mampu mendeteksi suara kita melalui microphone lalu meniru suara kita dan mengeluarkannya dengan “nada yang berbeda” lewat speaker. kalo bingung, kamu bisa lihat demonya di youtube ;). yah… sangat menghibur dan bisa menghangatkan suasana :).

ok deh.. cukup curhat saya kali ini. ini nulis nya express, sambil nunggu imsak, hehehe.

kalo kamu bagaimana? apa ada kenangan tersendiri tentang hp yang bisa menambah keakraban? kalo mau cerita boleh kok di kolom komentar di bawah ini. atau mau kirim ke email saya juga boleh, nanti saya posting di blog ini 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *