LightLogger: Jejaknya kelihatan!

Alkisah si Ali punya komputer bagus. Dia sangat menjaga kesehatan komputernya. Suatu hari Ali kedatangan teman dan ingin meminjam komputer si Ali. Pada mulanya sih, saking khawatirnya si Ali akan komputernya, dia jagain tuh temennya yang lagi minjem komputernya.

Nah, lagi asik ngejagain temannya main komputer, tiba-tiba si Ali kebelet pipis. Kemudian si Ali ke kamar mandi untuk buang air kecil sementara dia gelisah karena tidak ada yang mengawasi temannya yang sedang menggunakan komputer si Ali. Di kamar mandi si Ali ketemu nenek-nenek peyot. Kemudia si Ali nikah sama nenek itu dan hidup bahagia selamanya.

Gak lah bro! Mana ada cerita yang begituan. Masak di kamar mandi ada nenek-nenek! Emangnya nenek macam apa tuh, tiba-tiba muncul di kamar mandi. Lagian si Ali begok juga ya mau nikah ama nenek-nenek. .

Jadi gini bro. Misalnya Anda tidak percaya sama orang yang meminjam komputer Anda, atau mungkin keponakan Anda atau adik anda atau siapa saja yang kira-kira anda curigai bisa mencelakai komputer anda, misalnya ngintip data penting lah, nge delete data lah, uninstall program lah, atau yang lainnya, gak perlu deh

dipelototin dia main komputer. Kan gak enak juga kalo kita main komputer diliatin terus ama orang. Gak asik banget deh kayaknya .

Intinya begini: kita ingin tahu aktivitas apa saja yang dilakukan oleh si peminjam komputer di komputer kita. Seperti contoh tadi, temen si Ali ngapain aja saat si Ali lagi di kamar mandi? Okelah kalau si Ali bisa ngawasin dan mengetahui segala aktivitas si peminjam komputer saat dia mengawasinya, namun saat si Ali ke kamar mandi, siapa yang mengawasi si peminjam komputer? Nenek-nenek itu kah? Suruh mak lampir? Ah… hari gini…

Solusinya ada pada LightLogger. Aplikasi ini akan mencatat setiap aktivitas komputer kita. Misalnya membuka notepad dan mengetik di notepad, maka akan terdeteksi oleh aplikasi ini. Membuka photoshop dan mengetik suatu teks juga akan tercatat oleh tool ini. Pokoknya, semua aktivitas komputer yang berkaitan dengan keyboard akan tercatat oleh software ini.

Saya baru saja menemukan software ini dari arsip-arsip lama komputer saya. Saya menyesal tidak menginstall aplikasi ini sejak dulu. Inilah akibat dari meremehkan bagian luarnya saja. Melihat judul file setup nya saja saya sudah tidak selera menginstallnya. Namun kini ketika saya menginstall program ini, saya merasa kagum akan program ini. Dia mampu mencatat setiap aktivitas komputer kita yang berkaitan dengan keyboard.

Cara penggunaan aplikasi inipun tidak ada. Yang kita lakukan hanyalah menginstallnya dan melihat hasil kerjanya. Tidak ada settingan rumit yang akan kita temukan. Karena setelah menginstall aplikasi ini, kita langsung disugini tutorial cara melihat hasil kerja program ini, yaitu log dari aktivitas komputer kita.

Simple memang. Tapi sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki komputer yang sering dipinjam oleh teman anda.

Tapi sayang, saya sudah menguji aplikasi ini untuk aktivitas komputer yang tidak berkaitan dengan keyboard, aplikasi ini belum mampu. Aplikasi ini hanya mampu mencatat aktivitas yang dilakukan keyboard saja. Misalnya pengetikan.

Tapi lumayan buat iseng. Sapa tahu suatu saat temen saya minjam komputer saya untuk mengetik surat cinta dia, he he he… walaupun saya tidak bisa melihat dia sedang mengetik, tapi saya tetap akan tahu apa yang dia ketik. .

Link: http://www.heavenward.ru/

4 thoughts on “LightLogger: Jejaknya kelihatan!

  1. ada juga kan yang bisa melihat semuanya.. mulai dari dia buka apa.. apa aja yang dilihat… sape gambar2 and pideo yang dilihat ikut ke record..

  2. Cool bngt neh,,,bkin ‘+’ wawasan didunia maya,,khususnya dlm hal ‘Keamanan’…Two thumbs up dh,, klo mau 4 jg gpp neh sma jmpol kq.. heheee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *