Menyiapkan Blog Untuk AdSense

Beberapa hari yang lalu saya nyoba buat blog baru yang saya rencanakan akan saya fokuskan untuk dipasangi iklan PPC: Google AdSense. Ini saya lakukan karena sudah 1 bulan ini saya tidak dapat job dari paid review, sepi job bro! Selain itu, earning adsense saya 1 bulan terakhir ini juga stagnan. Karena memang iklan Google tidak saya tampilkan di hampir semua blog saya. Kalopun saya pasang ya cuma di blog dummy saya yang sangat tidak potensial, sepi pengunjung!

Nah, daripada saya terlena dengan main2 friendster or facebook, trus job review juga sepi banget, jadi saya nekad ugprade hosting dan install wordpress baru di sub direktori hosting saya.

Modal dan usaha promosi yang saya lakukan tidaklah segencar yang dilakukan master Ekkei yang mampu membuat beberapa blog baru yang ber Page Rank ‘menjual’ dengan jumlah postingan dan index page yang banyak dan prestatif.

Saya hanya membuat 1 blog yang (sampai saya ketik tulisan ini) cuma 18 postingan. Itupun artikel copas yang saya regenerate pake Google Translate. Page rank pun tiada karena saya hanya menggunakan sub domain yang dibuat bersamaan dengan blog tersebut.

Promosi? Yang baru saya lakukan cuma submit ke google, dropping entrecard, pasang widget BlogUpp, dan nyoba pasang link network Co-Op Advertising ala Digital Point, plus tadi siang nyoba submit ke dmoz.org.

Malam ini barusan saya ping melalui Pingomatic. Maksudnya sih supaya lebih cepet terindex. Soalnya ampe gini hari masih belum terindex di google nih :(.

Harapan dari blog itu: semoga bisa rame pengunjung aja deh. Inilah kesempatan saya mengimplementasikan ilmu2 SEO (Search Engine Optimization) yang selama ini ndak kesampaian untuk saya praktekkan, hehehe. 😀

Semoga aja saya gak cepet putus asa merawat blog tersebut agar bisa menjadi blog yang mampu ‘mendongkrak’ earning adsense.

Oh ya, buat temen2 yang pengen termotivasi untuk ‘berAdSense ria’, barangkali tidak ada ruginya menyimak diskusi yang sangat luar biasa di:
http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php?t=4144


posted from my phone with Opera Mini 4.2.
08 Jan 2009 | 21:22 WIB


41 thoughts on “Menyiapkan Blog Untuk AdSense

  1. Promosi? Yang baru saya lakukan cuma submit ke google, dropping entrecard, pasang widget BlogUpp, dan nyoba pasang link network Co-Op Advertising ala Digital Point, plus tadi siang nyoba submit ke dmoz.org <—- masi saya bisa minta di ajarin yang ini …. lewat ym juga boleh ni alam ym aku ncadvertise@yahoo.com

    ncadvertise’s last blog post..Hari Ke empat Aq Nulis Di 57Net.Co.CC

  2. Semoga penghasilan adsense-nya meningkat bos

    Dunia-Internet’s last blog post..Cara setting domain co.cc untuk google adsense for domain

  3. Buat 100 autoblog. Satu blog boleh dapat 1$ sehari.

    Kalau dah 100 blog, 100$ sehari. Sebulan boleh dapat 3000$.

    Sedang cari idea nak cari niche market dulu dan buat semi autoblog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *