N-SMS | Aplikasi SMS yang Luar Biasa

N-SMS - fake sms, sms terjadwalAda sebuah aplikasi yang menurut saya luar biasa dan layak atau bahkan ‘wajib’ Anda install di handphone/hp/ponsel Symbian Anda. Aplikasi ini memiliki 5 Fitur utama yang semuanya berkaitan dengan SMS (Short Message Service). Aplikasi ini bernama N-SMS. Apa-apa saja fitur dan fungsi aplikasi ini?

  • Standard SMS
    Standard SMS merupakan salah satu fitur dari N-SMS yang diurutkan di urutan pertama pada aplikasi ini. Fitur ini sama dengan fasilitas SMS yang ada di hp-hp pada umumnya. Jadi, fitur ini nyaris tidak berguna atau tidak pernah dipake.
  • Encrypted SMS
    Encrypted SMS memungkinkan anda mengirim sms rahasia. Misalnya, setelah anda mengetik sms via Encrypted SMS, dan telah menentukan Recepient (penerima), di layar hp Anda akan muncul kotak yang menanyakan password untuk sms tersebut. Yang menerima Encrypted SMS harus mengetahui password itu untuk bisa membaca sms tersebut. Sayangnya, fitur ini hanya bisa dinikmati sesama pengguna N-SMS. Artinya, untuk membuka/membaca Encrypted SMS membutuhkan N-SMS juga untuk men-decrypt sms tersebut.
  • Multi SMS

Multi SMS dapat kita gunakan untuk mengirim SMS ke suatu nomor tertentu secara berkali-kali (multi) secara otomatis. Contoh nyata dapat Anda aplikasikan untuk memberi sms judi voting pada kontestan pilihan anda dalam suatu kontes. Dengan fitur ini, kita bisa mengirim (misalnya) 100 SMS ke 1234 dengan sekali tekan tombol SEND!. hayo…siapa yang sering voting kontestan AFI, KDI, II?

  • Scheduled SMS

Scheduled SMS atau SMS terjadwal merupakan fitur yang paling sering saya gunakan. Dengan fitur ini, kita dapat menentukan kapan suatu sms kita kirim. Setelah mengetik SMS via Scheduled SMS, dan menentukan penerima sms tersebut, N-SMS tidak menyediakan tombol SEND, tapi telah digantikan dengan opsi SAVE. Dengan memilih opsi SAVE, pada hakikatnya kita akan mengirim sms, namun secara terjadwal. Anda sendirilah yang menentukan kapan sms itu terkirim. Bisa 1 menit lagi, 1 jam lagi, 1 hari lagi, atau mau kirim bulan depan juga bisa.

  • Fake SMS

Jika scheduled sms merupakan fitur yang paling sering saya gunakan, maka Fake SMS atau SMS tipuan adalah fitur yang paling asik untuk digunakan. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat mengetik sms biasanya kita musti ngetik sms dan juga menentukan nomor penerimanya. Ini tidak berlaku pada Fake SMS. Karena fake sms adalah fitur yang memungkinkan kita untuk mengirim sms kepada nomor hp kita sendiri dengan memilih secara bebas siapa (dari nomor mana) pengirimnya. Waduh, agak ribet yach penjelasannya. Tapi yang jelas, kita akan mengirim sms untuk kita sendiri, yang nomor pengirimnya dapat kita tentukan sendiri. Bisa dari 222, 6288, 777, 0866, 0666, atau dari nama contact yang sudah tersimpan di handphone kita. Dan jadwal untuk  menerima fake sms ini bisa kita atur pula. Secara default, fake sms akan segera tiba ke hp kita saat kita memilik opsi SAVE. Namun Anda dapat secara bebas menentukan waktu fake sms itu tiba di handphone Anda. Bisa sebagai pengingat, atau bisa juga untuk ngibulin temen . Tenang aja, ini cuma fake sms. Tidak akan ada pulsa yang berkurang dalam penggunaan fitur ini.

New Message - N-SMS

Selain dari 5 fitur di atas (Standard SMS, Encrypted SMS, Multi SMS, dan Fake SMS), pada N-SMS ada pula fitur Auto Delete. Persis seperti namanya. Fitur ini dapat kita gunakan untuk menghapus secara otomatis sms-sms yang datang dari nomor-nomor tertentu. So, apabila ada nomor hp yang Anda tidak mau membaca sms dari nomor tersebut, tambahkan (add) saja nomor tersebut ke dalam folder Auto Delete. Manjur….!!

Auto Delet - N-SMS

Btw, jika anda ingin me-sortir atau meng-urutkan sms berdasarkan tanggal pengiriman, atau berdasarkan nama pengirim/contact, N-SMS juga telah dilengkapi fasilitas ini. Yaitu menyortir sms. Satu hal lagi yang unik dari N-SMS adalah, kita bisa meng-edit sms masuk.Tertarik dengan aplikasi ini? Ingin segera memilikinya?

Download link:
Download Free N-SMS

Namun saya tidak dapat menjamin hp anda kompatibel dengan aplikasi ini. Karena menurut keterangan dan pengalaman yang saya dapati, aplikasi ini hanya cocok dengan hp yang ber OS Symbian 6.1, Symbian 7.0, Symbian 8.0, Symbian 8.1. Misalnya: Nokia 3230, Nokia 3600, Nokia 3620, Nokia 3650, Nokia 3660, Nokia 6260, Nokia 6600, Nokia 6620, Nokia 6630, Nokia 6670, Nokia 6680, Nokia 6681, Nokia 7610, Nokia 7650, Nokia 9210 Communicator, Nokia N-Gage, Nokia N-Gage QD, Nokia N70, Nokia N90, dan Nokia Series 60. Selamat ber-SMS ria..!!

29 thoughts on “N-SMS | Aplikasi SMS yang Luar Biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *