Saatnya Pindah

bukan, saya bukan mau pindah rumah. tapi mau pindah fokus ke blog yang baru.
alamat blog saya yang baru adalah: http://syahuri.com. Blog baru tersebut belum lama ini saya aktifkan. Hanya saja karena ada berbagai kesibukan jadi kelihatan seperti tidak terawat gituh… he he he…
sedikit demi sedikit (sesuai mood dan kesempatan) saya akan memindahkan arsip dari blog yang sedang anda baca ini menuju www.syahuri.com.

tapi bukan berarti blog ini akan saya terlantarkan begitu saja, tidak. blog ini juga akan saya rawat, namun tidak serajin saya merawat blog yang disana.

blog saya yang baru tersebut menggunakan wordpress self hosting. saya sama sekali tidak ingin membandingkan antara blogspot dan wordpress. karena memang saya pengguna setia kedua platform blog terkenal tersebut. toh keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing masing πŸ˜€ , ya kan?

oke oke…
setiap perbuatan mustinya kan ada alasannya?
yupz..
sedikit sharing aja yach… saya mau pindah ke wordpress dengan domain sendiri dengan alasan:
– di wordpress bisa ngetik artikel yang berjudul panjang tanpa mengorbankan permalink yang terpotong. soalnya kalo di blogspot batas permalink title post sudah ditentukan, kalo gak salah sekitar 40 karakter gitu ya? mohon koreksinya πŸ˜€ . jika nulis title post lebih dari itu, maka permalinknya akan terpotong. contoh: http://www.syahur.co.cc/2008/08/statistik-web-handal-dengan-google.html yang terpotong hanya satu kata: analytics. harapan saya title tersebut menjadi http://www.syahur.co.cc/2008/08/statistik-web-handal-dengan-google-analytics.html. Nah kalo di wordpress kan bisa bebas tuh sepanjang apa tanpa terpotong permalinknya. he he.. he… tapi title terlalu panjang juga kurang asik yach…soalnya di SERP (search engine result page) juga dibatasi tuh jumlah karakter yang tampil.

– kewalahan make domain co.cc | salah satu alasan saya pakai wordpress adalah pengen beli domain dot com supaya bisa terindex di alexa. kalo domain co.cc bisa aja sih buat dipake wordpress, cuma ya itu tadi… domain co.cc gratisan tersebut ndak terdetek di alexa rank.
trus, knapa gak pake domain dot com nya di blogspot aja? ya… karena saya pengen mempelajari wordpress ajah… sekalian mau melampiaskan nulis title panjang-panjang tanpa harus terpotong permalinknya. he he he…

– pengen pake all one seo pack yang ada di wordpress πŸ˜€

– pengen ngerasain tampilan web seperti wordpress premium theme πŸ˜€

– apa lagi ya alasannya? sepertinya banyak sih, tapi udah pada lupa tuh… ntar deh kalo udah ingat saya posting lagi kesini.. πŸ˜€

WARNING! ini bukanlah artikel tentang perbandingan blogspot dan wordpress! ini hanya alasan saya pribadi aja setelah membeli domain dot com. yoo…see you…

ops… hampir lupa… mohon maaf kepada pembaca blog ini sekalian, belakangan ini blog ini saya isi dengan artikel ‘berharga’ πŸ˜€ . soalnya blog ini dapet job dari BV :D. job pertama di dunia PTR bro!
jadi, saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya…

thanks…

9 thoughts on “Saatnya Pindah

  1. Yes… yes… yes… Selamat atas dot com nya. Moga makin sukses. Ntar di share pengalaman pake word press nya om ya?

  2. @tukang sapu radio: thanks πŸ™‚ insya Allah mas ;).

    @aulia87: udah ada bang.. cuma lagi error… males perbaiki, soalnya blum sempat :D, datang-datang lagi kemari ya..

  3. @ujan: selamat atas 'hati yang baru'nya jan! πŸ™‚

    he he he, iya, udah hampir seminggu error databasenya, cuma lg blum sempat perbaiki, males πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *