Foto-foto di sekitar Makam Syiah Kuala

syahuri.com – Entah suatu kebetulan atau memang sudah ditakdirnya untuk menjadi rejeki saya, sore tadi saya berkelana tak tau arah, bisa nyasar ke Makam Syiah Kuala di banda aceh. Padahal baru 2 hari yang lalu saya baca2 tentang objek2 wisata yang ada di banda aceh. dan cuma bisa penasaran bagaimana dan dimana letak makam syiah kuala itu. dan hari ini secara tidak sengaja saya menemukannya. hehehe!

boleh dibilang saya ini orang yang lamban dalam belajar. sudah 4 tahun lebih di banda aceh, saya baru mempelajari tentang objek wisata kota ini 2 hari yang lalu. ah… penyesalan memang selalu datang terlambat!

jadi nih ceritanya tadi pulang kerja niatnya pengen nganterin seseorang ke rumahnya. nah berhubung orang yang bersangkutan gak mau dianterin karena ada ada kepentingan lain, jadi saya punya waktu luang untuk menjelajah banda aceh, hehe.

karena waktu buka puasa masih lama, saya muter2 sekitar banda aceh. awalnya pulang ke rumah, tapi sampe di simpang rumah gak niat berhenti dirumah! udah kepikiran nih pasti di rumah bakalan suntok! saya “putar setang” pengen ke rumah sodara. itung-itung silaturrahmi. dah beberapa bulan gak jumpa tuh orang. kebetulan ntar saya ada rencana buka bareng sama temen2 acehdroid. niatnya sih pengen ngajak tuh sodara buat buka bareng. tapi stelah tiba di rumahnya, eh… dianya gak ada!

saya “putar setang” lagi ke arah lain. gak tau tujuannya kemana. ngikutin arah jalan aja. menelusuri jalan pocut baren, belok kiri ke lambaro skep. sampe di lambaro skep malas belok2 ato masuk lorong. ya udah saya ikutin saja jalan lurus. sambil menikmati pemandangan disekitar, angin sepoi2 di atas sepeda motor, teruuusss mengikuti jalan yang lurus, hehehe. agak merasa tenang melewati jalan ini. ada aroma2 dari kolam ikan. sesekali ngejumpain penjual air kelapa dan kueh kueh buat berbuka.

lagi asik2 menikmati perjalanan, saya nemu pamflet bertuliskan “Makam Syiah Kuala”. lah… saya terkejut! baru aja kemarin baca2 tentang objek wisata banda aceh dan penasaran dimana dan bagaimana makam syiah kuala itu. eh… sekarang malah ketemu secara tidak sengaja! di gerbang pintu masuk makam ditulis kira2 “yang berpakaian ketat dilarang masuk ke makam, dsb” saya tidak begitu hapal tulisannya.

saya tidak masuk ke makam (bukan karena lagi pake pakaian ketat loh ya!!). entalah. yang saya pikirkan waktu itu saya akan kembali lagi suatu saat nanti untuk masuk ke makam, hari ini jangan masuk dulu deh :D. saya terus mengikut jalan hingga nemu suatu tempat yang bisa dibilang mirip ulee lheu! pinggir pantai yang dihiasi dengan bebatuan tinggi dipinggirnya! ada orang lagi mancing juga! tanpa membuang kesempatan, saya parkir motor butut saya dan menguarin hp android yang belum lunas ini dan poto poto ala kadarnya.

ini hasil foto2 tersebut:


maaf kalo fotonya gak bagus. itu murni tanpa editan. dari hp Sony Ericsson Xperia Active. dengan kamera 5 mega pixel, saya motonya pake mode lanscape. sebenernya pengen basa-basi juga dengan bapak2 yang lagi mancing itu, tapi beliau malah menjauh waktu ane lagi motret. gak sempat ngomong lagi sama beliau. yang bikin saya masih penasaran dengan jumlah motor yang diparkir. si bapak itu mancing sendirian, sementara motor yang diparkir di sekitar itu ada 3. kemanakah pemilik motor yang lain? ahaha.. serasa jadi baca soal ujian nasional… gak penting! -_-

udah puas foto2, saya menikmati aroma udara ombak yang agak “asin-amis” itu beberapa menit. lalu melanjutkan perjalanan yang gak tau ujungnya. di perjalanan nemu hal-hal romantasi juga, seperti ada sepasang suami istri dan juga anaknya yang bermain2 dengan deburan ombak, perahu setengah tenggelam, termasuk kotoran kerbau, hehe. dari sini saya bisa melihat beberapa gedung besar yang ada di banda aceh. pemandangan dari sini asik karena gak banyak pohon besar dan gedung tinggi. tapi sayangnya saat itu udah males keluarin hp buat foto2 :(.

 

puas mutar2 di sekitar itu, saya balik ke rumah! persiapan buat buka puasa bareng komunitas android aceh! gak asik rasanya buka puasa bareng mereka pake baju kerja u_u.  see you 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *