Siapa Lagi yang Terkena Demam Facebook?

Image representing Facebook as depicted in Cru...
Image via CrunchBase

Siapa sih yang tidak tahu Friendster? Situs jejaringan sosial ini pernah menduduki posisi situs nomor 3 yang paling banyak dikunjungi netter Indonesia (versi Alexa). Web ini juga pernah menyita perhatian para netter Indonesia dengan dengan menjadi kata kunci nomor 2 paling banyak dicari di Google Search sepanjang tahun 2008. Melalui Friendster, saya sudah banyak bertemu kembali dengan teman-teman lama saya dulu. Entah itu tetangga lama atau teman sekolah lama. Bahkan saya juga bisa berkenalan dengan teman baru yang tidak berada di dekat saya sekalipun.

Namun kini, perhatian netter Indonesia sudah mulai beralih ke sebuah situs yang juga serupa tapi tak sama dengan Friendster: Facebook. Facebook memang luar biasa. Situs jejaringan sosial ini telah menyita banyak perhatian hampir seluruh rakyat indonesia. Tak hanya para netter, tapi juga yang belum mengenal internet sekalipun rela belajar internetan agar bisa ber facebook ria.

Tak ketinggalan, banyak pula para calon pemimpin di Indonesia yang turut memanfaatkan facebook sebagai sarana kampanye mereka. Bisa jadi para calon tersebut terobsesi dengan keberhasil Barrack Obama menjadi President Amerika Serikat karena ada iming-iming kontribusi Facebook.

Saya pribadipun turut terbawa arus oleh hebohnya Facebook ini. Beberapa minggu ini saya jadi lebih rajin membuka Facebook dari Opera Mini saya. Bahkan saya sudah menyertakan Facebook Mobile pada shortcut Opera Mini di handphone saya.

Saat mengetik tulisan ini, Facebook kini berada di urutan nomor 5 situs yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Sementara di Indonesia, Facebook menduduk posisi situs nomor 3 yang paling banyak dikunjungi.

Tak salah lagi, kini dunia dan Indonesia telah terserang “demam facebook”.Banyak pengguna Friendster kini beralih kepada Facebook. Termasuk saya.

Secara pribadi saya memang lebih dimanjakan dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Facebook. Misalnya kecepatan dalam berkomunikasi, seperti wall, status dan juga live chat.

Lalu, bagaimana dengan Anda, apakah anda juga terserang demam facebook? Atau masih bertahan dengan Friendster? Atau memang sama sekali tak tertarik untuk berkomunikasi melalui situs jejaringan sosial?

Oh ya… jangan lupa menambah saya sebagai teman Anda di Facebook dan Friendster ya… links:

http://facebook.syahuri.com
http://friendster.syahuri.com

Terima Kasih 🙂

12 thoughts on “Siapa Lagi yang Terkena Demam Facebook?

  1. HOO………….. JADI BEGINI KAU SUDAH MUTUSIN AKU KAN AKU INI SAKINAH AMELIA PRATIWI HAHAHAHA KAMU BISA BIKINKAN AKU FACEBOOK DI WARNET AKU ADA DI MENJA RT 010/08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *