Susah Cari Inspirasi

he he he…
beberapa hari ini emang bingung mau update blog dengan tulisan apa…
“susah cari inspirasi”
kayak iklan harian komersil itu yach..
cari inspirasi
tapi emang kata itulah yang terlintas saat pengen nulis tapi bingung mau nulis apa.

nah, saat tadi iseng-iseng searching tentang cari inspirasi, nyasar ke suatu blog yang mengingatkan saya tentang sholat malam. yaitu: tidur lebih cepat (sesudah shalat isya) dan niatkan untuk bangun lebih cepat agar bisa shalat malam.

setelah baca artikel singkat itu, saya jadi merasa bersalah pada diri saya sendiri. selama ini terlalu sering begadang tanpa tujuan yang jelas. begadang gak jelas cuma ngutak-atik komputer, main game, utak-atik css blog, dsb. walhasil bangung selalu telat. jangankan untuk tahajjud, shalat subuhpun sering terlambat.

semoga saja dengan menulis artikel ini bisa memotivasi saya untuk TIDAK MENJADI PENCUNDANG terhadap diri saya sendiri. artikel ini hanya bentuk komitmen saya aja supaya gak telat lagi bangun pagi.. he he he..

eh.. selain inspirasi, nge publish artikel di blog juga butuh ke-pedean… buat temen-temen yang udah tua barangkali ndak tahu apa itu ke-pedean (emang ada pengunjung blog ini yang sudah tua?, he he he). yaps… pede=PD=percaya diri.

saya butuh percaya diri untuk mempublish tulisan-tulisan saya. terkadang PD itu muncul saat saya membaca tulisan2 blogger yang ‘saya anggap’ lebih buruk dari tulisan saya. saat membaca tulisan yang ‘saya anggap’ gak bagus itu, dalam hati saya berkata “ah.. yang beginian mah ngapain di publish di blog, gue juga bisa!”.

namun rasa percaya diri itu kembali pudar saat membaca artikel yang sangat berkualitas dan bertanya dalam hati: “ah.. malu lah nge publish tulisan saya, jelek banget!”.
aku ada ide - ide - inspirasi - idea
hm… itu udah dua (2) kendala saya dalam nge blog. masih ada? masih! sarana.

saya sudah buat ebook yang siap publish. cuma masih dalam bentuk ms. word. pengen konvert ke PDF tapi ndak ada toolnya. sebenernya banyak sih tool yang bisa kita pake, tapi musti donwnload dulu di internet, ato minta ama temen. masalahnya: flashdisku hilang dan gak bisa donlot-donlotan..he he he…padahal ebook itu udah siap sejak pertengahan desember lalu. ebook itu berupa jawaban saya kepada teman2 yang sangat sering menanyakan hal itu. hal itu apa? ya… lu tunggu aja ebook itu terbit. ntar yang suka nanya-nanya tentang begituan tinggal donlod aja ebooknya. gratiz…
kapan ebook itu terbit? he he he.. belum pasti bro! gua mau pinjem flashdisk punya temen tapi belum ada yang dapet.

eh… tunggu dulu, saya belum abis cerita nih…. biar postingan ancur ini keliatan panjang, awak mau cerita lagi soal PAYPAL

mulai..!!!
sekitar akhir desember 2008 (kalo gak salah tanggal 30), saya baru withdraw dari paypal ke bank indonesia, khususnya bank yang ada di banda aceh. menurut estimasi waktu akan tiba duit tersebut ke bank saya, sekitar 5-7 hari. namun kalo ada waktu libur ya terpaksa hari libur itu ndak termasuk hitungan 5-7 hari. nah, kemarin ane udah cek tuh di bank saya, tapi belum masuk. hari ini mau cek juga males. jadi, besok aja deh sekalian. semoga aja dana dari paypal itu bisa masuk segera.

suer! itu pendapatan saya pertama di dunia online. dapetnya sebagian dari referal co.cc dan sebagian lagi dari blogsvertise. rencananya duit pertama itu mau tak pake buat ngajak beberapa orang (yang udah janjian) untuk minum kopi atau sekedar nongkrong di warung kopi. semoga aja tercapai! aminn…!!! ntar sisanya tak beliin flashdisk, biar bisa nge blog dengan lancar lagee…

oi… makasih udah baca.. sori EYD nya agak hancur, maklum… lagi kebelet…
gak nyangka juga nih tulisan bisa jadi .. he he …
yang draft ntar aja tak publish, kalo udah PD…
se u…

3 thoughts on “Susah Cari Inspirasi

  1. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.
    cuman jujur aja pencarian inspirasi memang lebih baik dilakukan pada waktu dini hari di mana kebanyakan orang masih pada tidur dan suasana hening.
    tapi sebenarnya semua hal yang kita alami bisa dijadikan inspirasi loh, yang penting ketika ada inspirasi segeralah dicatat, soalnya inspirasi suka cepat menghilang jika kita tidak segera mengingat dengan mencatat.
    mdh-2 an bisa membantu yah

    terima kasih

    Robby’s last blog post..oleh-oleh dari cuti panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *