Wisata Asri Kota Metropolitan, Bekasi

Bekasi, kota yang sangat dekat dengan ibukota ini dikenal panas dan padat penduduk. Kota ini merupakan penghubung dengan beragam daerah di Indonesia. Kota ini juga memiliki kelengkapan sarana dan prasarana, seperti halnya beragam mall, perkantoran, hotel, perumahan dan apartemen yang akan rampung beberapa tahun ini. Walau termasuk wilayah metropolis, kota ini ternyata memiliki beragam lokasi menarik yang masih jarang diketahui banyak orang, bahkan warga Bekasi sendiri pada umumnya.

Bekasi
Bekasi | sumber: m.tempo.co

Beberapa website dan media telah menunjukkan lokasi-lokasi tersebut masih asri dan alami. So, Anda dapat meluangkan waktu untuk berlibur ditengah kepadatan kota dengan memilih destinasi yang berbeda dari biasanya, melakukan wisata ke tempat asri di Bekasi. Selain sebagai tempat yang bagus untuk rekreasi dan menikmati keindahan alam, pesona Bekasi juga bisa menjadi tempat pemandangan yang bagus untuk mengambil foto kenangan bahagia bersama keluarga.

Jika Anda berasal dari luar kota, bisa juga melakukan pemesanan hotel melalui website online travel agent terpercaya untuk memudahkan liburan Anda dan keluarga. Nah, berikut ini adalah beberapa lokasi wisata rekomendasi menarik yang bisa Anda kunjungi:

1. Hutan Kota
Hutan yang ditumbuhi berbagai pepohonan rindang ini terletak di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Luas hutan ini sekitar 2 hektar dan menjadi tempat penangkaran untuk burung merpati dan kutilang. Di sini Anda dapat bersantai sambil piknik atau bersepeda sambil menikmati keindahan pepohonan rindang.

Selain itu terdapat pula hutan kota yang terletak di Jalan Ahmad Yani Raya, tepatnya di Gelanggang Olah Raga Bekasi. Hutan ini berfungsi sebagai paru-paru kota dengan banyaknya pepohonan rindang. Anda dapat bersantai dan lari pagi di hutan kota ini.

2. Rumah Pohon
Rumah pohon yang terletak di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih ini cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Nuansa asri dan sejuk membuat Anda merasa nyaman berada di sini. Selain rumah pohon yang terbuat dari kayu, lokasi ini juga menyediakan berbagai fasilitas, yaitu arena balita, flying fox, outbond, wall climbing, flying fox, paintball dan kolam tangkap ikan.

rumah pohon bekasi
Rumah Pohon Bekasi | sumber: aziwisata.com

3. Taman Buaya
Wisata ini sudah dikenal sejak tahun 1990, berlokasi di Suka Ragam, Serang, Bekasi. Tempat penangkaran buaya yang ada di Bekasi ini memiliki 5 kolam besar yang tiap kolamnya dapat menampung 100 ekor buaya. Jika ingin melihat bayi buaya yang baru menetas, Anda dapat melihatnya di ruang penetasan. Selain buaya di taman ini juga terdapat kandang monyet serta pertunjukan debus setiap hari minggu. Di pertunjukan debus Anda dapat menyaksikan

4. Pegunungan di Bekasi
Bekasi ternyata juga memiliki lokasi pegunungan dengan hamparan sawah yang luas. Berlokasi di Bekasi Selatan, perbatasan dengan Bogor. Tepatnya di Desa Ridogalih, Sinarjati dan Bojongmangu, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk membuat Anda nyaman berada di sini.

5. Curug Parigi
Curug Parigi atau Curug Pangkalan Lima ini merupakan salah satu lokasi yang alami. Curug yang indah ini berbentuk seperti Air Terjun Niagara namun versi mini. Lokasi curug ini cocok dijadikan tempat hunting. Ketika berkunjung di curug ini diharapkan Anda dapat menjaga kebersihan dan kelestariannya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Curug Parigi
Curug Parigi | sumber: bekasiurbancity.com

6. Danau Cibeureum
Letak danau ini di Desa Lambang Jaya dan Desa Lambang Sari, Tambun, Bekasi. Danau dengan luas 2 hektar ini memiliki sebuah pulau kecil ditengahnya. Di pulau kecil tersebut terdapat pohon besar ditengahnya. Anda bisa berpiknik dipinggir danau sambil menikmati pemandangan alami atau bersepeda di sekitar danau.

7. Pesisir di Muaragembong
Selain pegunungan ternyata Bekasi memiliki pantai dan pesisir, letaknya di Muaragembong, Bekasi. Pada bulan Mei-September di pesisir Muaragembong Anda dapat melihat beberapa jenis burung yang bermigrasi. Pesisir ini menjadi tempat singgah para burung. Di Muaragembong juga terdapat Desa Muara Bendera dan Pondok Soga yang memiliki banyak lutung liar.
Lutung Jawa adalah salah satu kera Indonesia yang spesiesnya hampir punah. Selain lutung, Anda juga dapat menemukan berang-berang, kucing hutan, dan babi rusa jika beruntung saat berada di kawasan ini.

8. Pantai Beting
Letaknya di Desa Beting, pasirnya yang putih dan warna biru air laut membuat panorama yang indah. Waktu yang paling pas jika Anda ingin berfoto adalah saat matahari terbenam, Anda dapat melihat sunset yang indah.

Di balik padatnya kota, ternyata Bekasi masih punya tempat indah yang belum terjamah. Jika Anda tinggal di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan ingin berlibur yang singkat, Anda dapat mengunjungi Bekasi. Akses kendaraan juga sudah banyak, yang termudah Anda bisa menggunakan kereta api. Yuk, berkunjung ke Bekasi.